Friday, March 12, 2010

Mari kita lihat keunikan Macau Int Airport

oiler for nih buktinya:




ok lanjut nih penjelasannya agan2 semua :

Macau Int Airport,yang terletak di sebelah timur pulau Taipa dan dikelilingi oleh laut,merupakan satu2nya aiport di Macau dan kegiatan komersialnya dimulai pada November 1995.

Yang unik dari airport ini adalah letak runway yang dibangun di tengah laut sedangkan terminal utama dan ATC (air traffic control) berlokasi di pulau Taipa. Runway tersebut terhubung ke apron melalui dua jalur penghubung.

Airport ini dirancang untuk menampung 6 juta penumpang per tahun,dan mampu mengakomodasi hingga 2rb penumpang per jam. Airport ini memiliki 24 lahan parkir pesawat pada apronnya.

Meskipun secara fisik merupakan airport yang relatif kecil,namun airport ini mampu untuk didarati oleh Boeng 747. Fasilitas kateringnya jg mampu memproduksi lebih dari 10rb paket makanan per harinya..

Dikarenakan letaknya berdekatan dengan Hongkong,sebenarnya jika kita lihat dr googleearth,lokasi airport ini hanya seberangan dengan Hongkong Int airport (yang juga dibangun diatas pulau buatan).. Maaf foto googleeartnya tidak sempat disimpan..

Nih gan gambar2 airport Macau,cekthisout :
Spoiler for peta airport:


Spoiler for tampak atas:



Spoiler for denah airport:

Spoiler for foto jalur penghubung runway dengan apron:



Spoiler for dalemnya gan:



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3591888

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem