Friday, May 7, 2010

Disain / rancangan tempat parkir masa depan



kita semua cukup yakin bahwa tempat parkir dimasa depan akan sekedar lebih dari tempat penyimpanan kendaraan kita. Tempat parkir tersebut akan menghasilkan tenaganya untuk mereka sendiri, membuat papan iklan yang keren , dan kemungkinan juga mengisi ulang mobil. Orang-orang dari Desingboom dan Nissan adalah perancang dari semua ini. Mereka baru saja mengumumngkan hasil karya mereka, dan banyak sekali orang yang terkesima melihat design dari mereka.




Solasis Light Tower, itulah nama tempat parkir futuristik tersebut. Tempat parkir ini bukan tempat parkir biasa, karena tempat parkir ini bisa menciptakan energinya sendiri. Solasis Light Tower sebenarnya bertugas untuk mengumpulkan sinar matahari langsung dan sinar matahari pantulan dari windshield dan atap mobil ditempat parkir tersebut. Para desingner Solasis juga telah menentukan dimana tempat pembangunan tempat parkir yang futuristik ini. Mereka sengaja membangun Solasis diatas Platform mengapung, dikarenakan mereka tidak ingin menghabiskan area besar ditengah kota hanya untuk tempat parkir.





Lalu bagaimana cara atap dan windshield mobil bisa memantulkan cahayanya ke main tower? Masalah tersebut sedang dipecahkan oleh Klaud Wasiak dan Yongbang Ho, mereka sedang fokus dengan mobil Nissan Qashqai karena mobil tersebut sudah memiliki panel surya pada windshield dan atapnya. Mereka sedang mencari cara agar windshield dapat mencari dan langusung mengarahkan sinar pantulan cahaya matahari ke main tower.Para pengemudi yang berparkir diSolasis dapat dengan mudah menuju ke pusat kota melalui jalur bawah tanah, atau mereka juga bisa lewat atas dan berjalan di trotoar hijau yang telah disediakan. Wasiak & Ho mendesing Solasis sedemikian rupa karena mereka ingin memberikan ruang yang lebih luas dikota ketimbang hanya untuk membangun tempat parkir



Spoiler for Konsep yang lebih jelasnya lagi!:



Spoiler for Konsep yang lebih jelasnya lagi!:



Spoiler for Konsep yang lebih jelasnya lagi!:







http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2766477

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem