Friday, May 7, 2010

Jembatan ramah lingkungan yang paling inovatif

5. Solar-powered Kurilpa Bridge in Brisbane
Quote:
Quote:
Dirancang oleh perusahaan Australia Cox Architects, Jembatan Kurilpa dikatakan menjadi jembatan terpanjang diantara jembatan sejenisnya.
Jembatan sepanjang 470 meter ini, memiliki sistem pencahayaan menggunakan LED yang memperoleh tenaga dari 84 panel surya yang menghasilkan listrik sebesar 100kWH per hari. Karena jembatan ini terhubung dengan saluran listrik jembatan ini bisa mendapatkan listrik maupun memberikan listrik.
4. Telok Blangah Hill Park’s Flying Infrastructure in the Sky
Quote:
Quote:


Berada pada ketinggian 120 kaki diatas hutan Telok Blangah Hill Park di Singapura. Jembatan bagi pejalan kaki ini sangat memukau karena pajelan kaki dapat melihat hutan dibawahnya yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Para perancang membangun jembatan ini tanpa merusak lingkungan sekitar walaupun dibangun sangat dekat dengan ekosistem hutan di bawahnya
Spoiler for different angle:

3. Copenhagen Harbor LM Project
Quote:
Quote:
Sebuah contoh yang menakjubkan pembangunan jembatan solar dalam skala besar. the Copenhagen Harbor LM Project yang dirancang oleh Steven Holl arsitek menggabungkan sejumlah teknologi berkelanjutan pencakar langit yang di selimuti dengan photovoltaic system, turbin angin, pemanas dan pendingin, dari air laut dan radiant floor heating

2. Langkawi Sky Bridge, Malaysia
Quote:
Quote:
Yang lainnya adalah, Langkawi Sky Bridge berdiri 2000 meter di atas permukaan laut di puncak Gunung Mat Cincang. Sebuah keajaiban teknik modern, jembatan ini memungkinkan pengunjung mendapatkan pengalaman yang mengaggumkan dengan hutan dan dan kehidupan liar dibawahnya.

1. Solar-powered, Inhabited London Bridge Concept
Quote:
Quote:
Bagaimana bentuk jembatan dimasa depan menurut anda? mungkin seperti London Brige yang didesain ulang ini. Dirancang oleh Chetwoods Architects, jembatan ini pertama kali didesin ketika ada tantangan untuk membuat konsep ramah lingkungan pada jembatan london. Chetwoods merancang London Bridge dilengkapi dengan perkebunan Hydroponik, pasar makanan organik, panel surya, turbin angin, pengumpul air hujan, penyaringan air dan daur ulang.
Spoiler for rancangan:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2755899

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem