Wednesday, May 5, 2010

kreatif 03

Kursi- kursi keren March 31, 2010

Posted by thesmallideablog in Innovation, Inspiration.
add a comment

Swing

link

Kursi goyang keren ini didesain oleh Denis Santachiara untuk Domodinamica, perusahaan furniture ternama dari Italia. Kursi ini mampu bergoyang secara dinamis ke segala arah.

Kursi Ferrari F360

link

Kursi kantor seharga USD 8.000 ini dibuat dari kursi mobil Ferrari F360 Challenge car yang asli.

Bookcase Chair

link

Kursi knock down desain dari Gail Peter Borden ini memadukan rak pentimpanan buku dengan sebuah kursi, hasilnya sebuah kursi yang praktis untuk para pecinta buku. Kursi ini dapat diperoleh di Yanko Design dengan harga USD 750.

Kursi goyang pembangkit listrik

link

Konsep kursi ini dibuat oleh Ryan Klinger. Kursi ini mampu merubah energi yang ditimbulkan goyangan kursi menjadi listrik yang dapat digunakan untuk men-charge perlengkapan elektronik seperti HP atau kamera.

Go

link

Sebuah konsep kursi yang menarik dari Rizki Tarisa, sebuah kursi hitech yang mampu memenuhi kebutuhan modern serta kenyamanan dari penggunanya. Dilengkapi sebuah meja untuk meletakkan laptop serta generator listrik tenaga pedal.

Hechima 4

link

Sofa unik hasil karya arsitek Jepang Ryuji Nakamura ini terbuat dari bahan modern yang disebut vucanized fibre, yaitu serat selulosa dari tanaman yang dilaminasi dengan plastik, menghasilkan bahan yang ringan dan kuat. Meski kursi ini terlihat sangat lemah, namun kekuatannya luar biasa.

Myrkr

link

Kursi ini adalah suatu pencapaian bagi seorang ahli perkayuan. Hanya dibuat dari kayu tanpa baut ataupun paku dari logam. Dibuat secara presisi dari plywood yang dipotong dengan laser. Kursi keren ini dibuat oleh Warren Office for Research and Design (WORD).

Accupunto

 Auf zum Strand:  Liegestuhl von Accupunto

courtesy of Manager Magazin

link

Seri kursi yang memiliki permukaan kursi seperti permukaan dari sandal accupressure karya Leonard Theosabrata ini berhasil memenangkan berbagai kontes bergengsi, diantaranya Red Dot Design Award 2003 di Jerman, Well tech Award 2006 di Itali, dan mendapat kesempatan untuk dipamerkan di Museum Science and Technology selama Milan Fair pada tahun 2006.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Perlengkapan makan kreatif March 30, 2010

Posted by thesmallideablog in Business idea, Innovation, Inspiration.
2 comments

Din-ink

link

Anda tinggal memasangnya pada ballpoint, perlengkapan makan praktis ini dapat langsung Anda gunakan. Sangat cocok untuk anak sekolahan atau karyawan kantor.

Sumpit wadah kecap

courtesy of Toxel

link

Sumpit kreatif ini memungkinkan Anda menambahkan kecap atau saus pada makanan Anda tanpa perlu mengambil yang tersedia di meja. Dengan sedikit tekanan pada pangkal sumpit, ujung sumpit akan mengeluarkan saos atau kecap yang telah Anda siapkan. Dua pasang sumpit ini di Jepang dihargai sekitar USD 21.

Sendok yang bisa dimakan

link

Sendok yang diberi nama Reclaim ini 100% terbuat dari biji sorghum, ramah lingkungan dan aman untuk dimakan.

Chopstick Aid

link

Produk ini menyasar bagi orang- orang yang tidak terampil menggunakan sumpit. Chopstick Aid tinggal dipasangkan pada uujung sumpit Anda untuk merubah funsi sumpit menjadi garpu.

Froggetmee

link

Dengan alat ini, kita dapat menyumpit mie dan menyendok kuahnya sekaligus tanpa berganti alat. Kombinasi sumpit dan sendok seharga USD 8 ini mendapatkan penghargaan Good Design 2006 dari Chicago Athenaeum: Museum of Architecture and Design.

Twister

link

Konsep garpu ini memecahkan masalah tergelincirnya atau melorotnya pasta atau mie yang kita gulung pada garpu. Ujung pada garpu ini dibuat bergelombang sehingga mie atau pasta dapat melekat lebih kuat.

Trinacria

link

Kombinasi antara pisau, garpu, dan sendok ini dijual USD 25 setiap setengah lusinnya. Sangat cocok untuk pesta kebun atau piknik.

Airplane Baby Spoon

Courtesy of Muppet Feet

link

Sendok berbentuk pesawat ini akan memungkinkan anak kecil untuk makan sambil bermain, sehingga diharapkan akan memudahkan proses menghabiskan makan mereka.

Credit Card Cutlery

link

Perlengkapan makan praktis ini dibuat ringkas sebesar kartu kredit, sehingga dapat dibawa di dalam dompet Anda, untuk sewaktu- waktu digunakan makan salad atau yoghurt.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Tokoh serial TV dan film yang kreatif March 28, 2010

Posted by thesmallideablog in Inspiration.
1 comment so far

Angus MacGyver

Courtesy of Alright Hamilton!

link

Tokoh dalam 140 episode serial TV dengan judul yang sama ini adalah hasil kreasi dari Lee David Zlotoff. Diperankan Richard Dean Anderson, adalah agen dari Phoenix Foundation yang ahli dalam melarikan diri, serta menyelesaikan permasalahan dengan menggunakan bahan- bahan yang ada di sekitarnya dan sebuah pisau lipat kesayangannya.

Q

link

Q adalah kependekan dari Quartermaster. panggilan bagi Major Boothroyd, pimpinan reseach and development dari agen rahasia Inggris di mana agen 007 atau James Bond bekerja dalam kisah fiksi dan film kreasi dari Ian Fleming. Di dalam kisahnya Q bertanggung jawab dalam memperlangkapi agen- agen rahasia Inggris termasuk Bond dengan berbagai gadget yang canggih dan terkadang melewati dari jamannya. pada seri filmya, Q diperankan bergantian oleh Peter Burton, Desmond Llewelyn, John Cleese, Alec McCowen, dan Geoffrey Bayldon.

Wile E. Coyote

Courtesy of Comic Vine

link

Wile E. Coyote adalah tokoh jahat dalam subseri The Coyote and The Road Runner dalam serial kartun klasik Looney Tunes and Merrie Melodies. Coyote digambarkan sebagai tokoh yang selalu ingin menangkap seekor burung yang disebut sebagai Road Runner untuk disantapnya. Cara yang digunakan oleh Coyote amatlah kreatif untuk menangkap burung yang berlari sangat cepat ini, meski pada akhirnya selalu gagal.

Kevin McCallister

Courtesy of UCLA

link

Kevin yang diperankan oleh Macaulay Culkin adalah seorang anak bandel namun cerdik yang harus mempertahankan rumahnya dari gerombolan penjahat ketika secara tidak sengaja ia tertinggal sendirian di rumah pada saat liburan dalam film box office Home Alone. Kevin dengan segala kecerdikannya akhirnya berhasil mempertahankan rumahnya dengan membuat dan memasang berbagai jebakan yang menurut saya terlalu pintar dan kejam untuk anak seumurnya.

Michael Scofield

File:Michael Scofield.jpg

link

Michael adalah seortang insinyur sipil jenius yang berusaha mengeluarkan kakaknya dari penjara dalam seral Tv keren Prison Break. Michael yang diperankan oleh Wentworth Miller merancang secara sempurna rencana untuk melarikan diri dari penjara yang sangat ketat, namun di tengah usahanya, permasalahan selalu muncul, Michael yang banyak akalnya harus mampu memecahkan masalah tersebut dengan segala fasilitas yang sangat terbatas.

Professor Cuthbert Calculus

File:Calculus savate.png

link

Karakter kartun yang diambil dari komik terkenal The Adventures of Tintin karya Hergé ini digambarkan selalu linglung, agak tuli, tapi super jenius. Kemampuannya luar biasa baik dalam pembuatan pesawat ruang angkasa hingga membuat obat yang mampu menyembuhkan pecandu alkohol.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Inovasi yang out of the box March 27, 2010

Posted by thesmallideablog in Inspiration.
add a comment

Banyak penemuan hanya memodifikasi desain dari produk yang sudah ada, namun ada pula beberapa penemuan yang merupakan hasil pemikiran yang out of the box dari kreatornya. Berikut sebagian penemuan- penemuan dan ide- ide yang mencoba keluar dari pola produk yang telah ada sebelumnya, bukan merupakan konsep namun telah berhasil direalisasikan.

Kipas angin tanpa kipas

link

Dyson, perusahaan home appliance terkemuka menciptakan dan memasarkan kipas angin tanpa kipas (blade) yang pertama di dunia. Kipas angin yang dinamai Air Multiplier ini mampu menghembuskan angin yang stabil dan tidak berisik.

Segway

courtesy of WILLisms

link

Kendaraan tipe baru ini hanya memiliki dua roda yang sejajar bersebelahan, bukan di muka dan belakang seperti sepeda. Kendaraan bertenaga batere ini hanya dikendalikan dengan sensor yang mengenali kecondongan berat tubuh kita, sehingga hanya dengan memberatkan badan kita ke salah satu sisi. kendaraan ini akan bergerak ke arah sana. Inovasi luar biasa dari kendaraan ini adalah kemampuan menyeimbangkan diri yang dikontrol sistem komputer canggih.

Ranjang melayang

courtesy of Luxury Insider

link

Ranjang termahal di dunia ini(USD 1,6 juta) didesain dan dipasarkan oleh Janjaap Ruijssenaars pemilik Universe Architecture dari Belanda. Ranjang keren ini memanfaatkan dua kutub magnet yang berbeda disisi bawah ranjang dan sisi lantai. Agar stabil, ke empat ujung ranjang ini diikat oleh kabel tipis pada lantai.

Biodegradable plastic

courtesy of Sustainable is good

link

Saat ini mulai banyak produk yang terbuat dari biodegradable plastic, bahan yang berfungsi seperti plastik, terbuat dari zat tepung dari tumbuh- tumbuhan. Plastik ini mampu diurai oleh mikroba yang ada di lingkungan kita, sehingga tidak mengotori lingkungan dalam waktu yang lama seperti plastik konvensional.

Q drum

link

Dengan wadah air jenius ini, kita dapat mengangkut air dalam jumlah relatif lebih banyak, lebih cepat, dan higienis dibanding dengan cara tradisional.

Wisata ke ruang angkasa

courtesy of Planeta Millon

link

Virgin Galactic salah satu anak perusahaan dari Virgin, Inggris mulai menjual tiket wisata ke ruang angkasa untuk pertama kali. Di sediakan 300 buah kursi untuk 300 astronot amatir dengan harga tiket USD 200.000.

Robot vacuum cleaner

link

Electrolux, produsen perlengakapan rumah tangga ternama memasarkan seri robot vacuum cleaner yang dinamai Tribolite. Tribolite mampu diprogram membersihkan lantai selama 24 jam penuh tanpa bantuan manusia, dan hebatnya mampu menuju ke terminalnya untuk men-charge batere sendiri bila kekurangan energi.

Synthetic Moissanite

link

Mineral tiruan dari mineral langka Moissanite, dikatakan memiliki spesifikasi lebih dibanding berlian kecuali harganya, di mana kekerasannya melebihi berlian yang dianggap sebagai mineral paling keras selama ini. Moissanite menggantikan fungsi berlian yang terlalu mahal sepeeti untuk mata bor, penghantar panas, dan tentu saja perhiasan indah yang lebih murah.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

We live in the crowded world! March 25, 2010

Posted by thesmallideablog in Inspiration.
add a comment

Earth is too small, or we are too many. Wish you (an early) happy earthday, 22 April. Innovate to make a better world!

crowded china beach Another Day at the Beach... China Style  picture

Musim panas di salah satu pantai di China. link

chickens on factory farm photo

Peternakan ayam potong di Amerika. link

Citarum River Indonesia Covered in Garbage Photo

Sungai ‘sampah’ Citarum. link

Kereta api di India. link

Migrasi kepirting merah di Christmas Island, Australia

Kolam renang di taman wisata Tokyo Summerland. link

Festival nelayan di Nigeria. link

Baby Crowded By Birds

link

Serangan belalang di Arab. link

christmas 003 Crazy Hair Raising Stunts Of 2009

181 wanita memecahkan rekor skidiving wanita terbanyak di California. link

Foto supermarket oleh Thomas Hine . link

Serangan burung camar. link

Lakewood Church, Houston, USA. link

link

China-Factory3

Pabrik di China. link

link (photoshoped?)

Burung falcon menyerang kelelawar atau sebaliknya. link

Suasana jalan di Kamboja. link

Burung Sandpiper di Cordova. link

Gallery China then and now: Crowded Apartment Building in Hong  Kong

Apartemen di Hongkong. link

File:Bee swarm on fallen tree02.jpg

Kawanan lebah. link

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Ide penghematan energi dan energi alternatif March 25, 2010

Posted by thesmallideablog in Inspiration.
add a comment

Di jaman di mana energi yang berasal dari fosil (minyak bumi) semakin terbatas, energi alternatif semakin menjadi perhatian bagi para pengguna energi. Selain itu penghematan juga semakin digalakkan untuk menghemat sumeber daya energi yang makin menipis tersebut.

LiTraCon – beton tembus cahaya

link

Bahan penyusun tembok (building blok) modern ini di desain oleh LiTraCon dari Hungaria. Bahan ini dapat menggantikan semen dan bata konvensional, menghasilkan dinding yang tembus cahaya, sehingga gedung yang menggunakannya dapat menghemat listrik yang digunakan untuk sumber penerangan.

Generator tenaga air mini

link

Alat yang dinamai Vena Micro-hydro turbine ini adalah sebuah generator serbaguna mini yang mudah dipindah dan di bawa- bawa. Sangat cocok untuk peneliti ataupun para pecinta alam. Alat ini mampu menjadi sumber energi untuk handphone, laptop, ataupun lampu penerangan.

Konser tenaga sepeda

link

Sebuah perusahaan bernama Electric Pedals mengorganisir berbagai acara seperti konser dengan sumber listrik yang diperoleh dari beberapa generator yang digerakkan oleh kayuhan. Siapa yang mengayuh? Penonton yang ingin konsernya tetap berjalan. Bayangkan kalo pesta kawinan di Indonesia menggunakan konsep ini, tetangga tidak perlu mendengarkan berisiknya genset tua sepanjang malam.

Layang- layang untuk kapal

link

Tidak terbayang berapa besar energi yang digunakan untuk menggerakkan kapal- kapal pengangkut peti kemas. Dengan konsep dari Project Beluga ini, permasalahan tersebut dapat dipecahkan. Sebuah layang- layang raksasa dibentangkan untuk menggerakkan kapal di laut bebas. Konsep ini telah dibuktikan berhasil pada tahun 2008, dengan pelayaran perdana dari Jerman ke Venezuela.

Layang- layang luar angkasa

link

Sebuah proyek yang di namai Light Sail 1, memanfaatkan gelombang Photon dari matahari untuk mendorong layar dari sebuah pesawat ruang angkasa. Konsep ini memungkinkan sebuah pesawat ruang angkasa bergerak secepat cahaya tanpa perlu menambah bahan bakar lagi. Konsep ini memungkinkan manusia menjelajah ruang angkasa tanpa bahan bakar yang jumlahnya pasti terbatas.

Handphone tenaga air

link

Pada tahun 2010 ini direncanakan Samsung akan meluncurkan handphone bertenaga air pertama di dunia. Menggunakan hidrogen yang diperoleh dari air sebagai sumber energinya.

Listrik tenaga ombak

link

Pacific Gas & Electric, perusahaan penyedia listrik di Amerika telah mengumumkan bahwa pada tahun 2012, sebagian negara bagian California akan menikmati listrik yang di dapatkan dari generator bertenaga ombak laut. Pada tahap awal akan menghasilkan 2 megawatt, namun akan diperluas hingga 100 megawatt dan mengurangi emisi gas buang hingga 245 ton karbon dioksida per tahun.

Toilet penghemat air

link

Menghemat air berarti juga menghemat energi yang digunakan untuk mendistribusikan air tersebut. Caroma perusahaan sanitair terkenal dari Amerika meproduksi toilet duduk yang dinamai Smart 305. Produk ini memadukan wastafel untuk mencuci tangan dengan sebuah toilet, di mana air buangan wastafel tersebut akan tertampung di tempat penampung air untuk di gunakan menggelontor apapun yang kita buang di dalam toilet.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Tempat dan ruang penyimpanan kreatif March 23, 2010

Posted by thesmallideablog in Innovation, Inspiration.
add a comment

Dengan semakin mahalnya tanah dan rumah, ruang atau tempat penyimpanan (storage)yang tidak memakan ruang menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan, berikut adalah beberapa ide brilian untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Laci tangga

link

Biasanya hanya ruang kecil di bawah tangga yang digunakan sebagai tempat penyimpanan yang berantakan (ingat film Harry Potter). Berbeda dengan tangga yang didesain oleh Unicraft Joinery dari Australia ini, setiap tingkatnya berfungsi sebagai laci penyimpanan, sehingga ruang yang biasanya terbuang di bawah tangga dapat berfungsi secara optimal.

Tangga rak buku

link

tangga yang didesain oleh Manuel Maia Gomes ini mampu menyimpan 6000 buku, bayangkan berapa besar ruang yang dapat dihemat.

Clever kitchen

link

Dengan kitchen set buatan CC Concept dari New Zealand ini kita dapat menghemat ruang dapur kita. Kitchen set ini berbentuk lemari silinder, di mana dapat diputar 180 derajat dan mampu memuat hampir seluruh peralatan dapur dan berfungsi pula sebagai penyimpanan bahan makanan.

Bookseat

link

Konsep ini menggabungkan antara kursi santai dengan rak buku dengan memanfaatkan ruang di sisi bawah kursi. Rak buku diatur secara jenius memenhi hampir seluruh sisi bawah dan belakang dari kursi.

Spiral cellar

link

Tempat penyimpanan minuman anggur (wine) yang harus dimiliki oleh pecinta wine yang tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpan koleksinya. Ruangan ini di buat di bawah tanah, dengan pintu masuk kecil yang tidak menyolok sehingga tetap menyatu dengan ruangan. Ide briliannya adalah menyatukan tempat meletakkan wine, melingkar mengikuti lekukan tangga memudahkan pengambilan dan menambah ruang simpan.

Tangga penyimpanan buku

link

Ruang penyimpanan jenius ini didesain oleh Levitate Architecture and Design Studio, Inggris. Firma ini berhasil menciptakan penghematan ruang yang luar biasa dengan menggabungkan tangga melingkar yang memenuhi ruangan, dengan rak- rak buku di sela- sela anak tangganya.

Blob

link

Blob adalah sebuah container besar berbentuk telur yang dapat digunakan sebagai ruang penyimpanan, serta dapat digunakan sebagai kamar tambahan atau kantor sementara bila diperlukan. Obyek ini didesain oleh dmvA, Belgia dan mendapat kehormatan untuk didispali di Verbeke Artfoundation.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Barang keren bikinan sendiri (DIY) March 22, 2010

Posted by thesmallideablog in Innovation, Inspiration.
1 comment so far

DIY (do it your self) dideskripsikan sebagai membangun, memodifikasi, atau memperbaiki sesuatu tanpa bantuan dari seorang ahli atau seorang profesional. Berikut adalah hasil DIY yang luar biasa.

Pulau terapung dari botol air bekas

link

Pulau tropis luar biasa ini adalah hasil perbaikan dari pulau yang sama yang dibangun oleh Richie Sowa pada tahun 1998. Pulau yang dinamai spral island tersebut sempat hancur karena badai. Pulau yang mengapung di atas 250.000 botol air bekas ini memiliki fasilitas lengkap selayaknya pulau alami, bahkan berbagai konsep ramah lingkungan diterapkan di pulau tersebut. Pulau ini memiliki rumah dua lantai, beberapa pantai pasir, toilet, serta sistem pengomposan dari buangan toilet tersebut.

Helikopter dari sampah

link

Seorang mahasiswa dari Nigeria bernama Mubarak Muhammed Abdullahi membangun sebuah helikopter dari barang- barang bekas di sekitarnya. Beberapa komponen menggunakan sisa reruntuhan pesawat yang jatuh di daerahnya, sedang mesin penggeraknya menggunakan mesin Honda Civic lama. Hebatnya helikopter ini mampu terbang setinggi 4,5 meter selama 3 jam dengan bahan bakar penuh.

Sepeda terapung

link

Sepeda yang mampu mengapung di air ini adalah kreasi Li Weiguo dari Hubei, China. Memanfaatkan 8 botol galon air isi ulang kosong, sepeda ini mampu mengapung dan bergerak di air oleh karena modifikasi jenius dari ban belakan sepeda tersebut. Ban belakang sepeda terapung ini diubah menkadi rangkaian kayuh yang digerkkan oleh kayuhan pengendara.

Rolls Royce Phantom buatan sendiri

link

Hanya dengan 3000 Euro, Ruslan Moukanov,anak muda dari Kazakhstan berhasil memodifikasi sebuah mobil menjadi Rolls Royce Phantom idamannya yang asliya seharga 500.000 Euro. Mobil karyanya dari sisi luar sangat mirip dengan aslinya, namun jangan ditanya interior dan mesinnya.

Lampu futuristik

link

Lampu keren ini adalah kombinasi dari sebuah mangkok logam dan 6 buah lampu meja, hasilnya sebuah lampu yang menakjubkan.

Tanktop unik

link

Tanktop yang satu ini tidak dapat dibeli di mana- mana. Tanktop ini dibuat dari sebuah celana dalam cowok (semoga bukan bekas).

Kapal selam buatan sendiri

link

Selama dua tahun bekerja, Tao Xiangli dari China akhirnya menyelesaikan proyek gilanya, sebuah kapal selam yang terbuat dari tong dan berbagai barang bekas lainnya. Kapal selam ini berfungsi selayaknya kapal selam serta dilengkapi pula dengan periskop tapi tidak disebutkan apakah kapal selam senilai USD 4.385 ini dilengkapi pula dengan torpedo.

Hovercraft terbang

link

Rudy Heeman, seorang mekanik dari New Zealand berhasil membuat hovercraft-nya berfungsi seperti pesawat terbang dengan kecepatan 90 km/jam, dan tetap mampu berfungsi sebagai hovercraft. Karyanya ini berhasil dijual seharga NZ$ 27.500 pada sebuah lelang.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Rumah- rumah menakjubkan March 21, 2010

Posted by thesmallideablog in Business idea, Innovation, Inspiration.
add a comment

VitraHaus

link

Rumah yang dibangun oleh arsitek Herzog & de Meuron merupakan ruang displai Vitra Home Collection, produsen furniture terkemuka. Berada dalam kompleks kampus Vitra di Weil am Rhein, Jerman, rumah ini menjadi koleksi bangunan luar biasa dalam kompleks tersebut. Rumah ini berbentuk seperti beberapa ruimah yang ditumpuk menjadi satu.

Rumah terbalik

link

Rumah ini juga berada di Jerman, tepatnya di Trassenheide. Rumah yang pasti menyalahi seluruh teori arsitek ini di bangun oleh Klaudiusz Golos dan Sebastion Mikuciuk.

Sliding house

link

Rumah yang telah memenangkan berbagai penghargaan internasional ini dibangun oleh de Ricke Mars Morgan Architects. Rumah berlokasi di Suffolk, Inggris ini memiliki satu sisi rumah terbuat dari kayu yang dapat digeser untuk mengekspos rumah kaca di dalamnya, membuat rumah ini mampu menyesuaikan diri dengan cuaca di sekitarnya. Penggeseran bagian rumah ini hanya membutuhkan pencetan pada sebuah remote control.

Rumah The Simpsons

Courtesy of Shabooty

link

Rumah ini dibangun oleh Fox dan Pepsi sebagai hadiah kontes yang mereka adakan sekitar sepuluh tahun yang lalu. Seluruh ekterior dan interior rumah serta perabotan dibuat semirip mungkin dengan rumah The Simpsons pada serial televisi.

Amazon Tree House

Courtesy of Busy Boo

Courtesy of 24-7 Press Release

link

Rumah- rumah yang menyatu dengan pohon ini dibuat oleh Amazon Treehouses Ltd., Inggris. Pembangunan dimulai dengan memilih pohon yang sehat dan kuat yang akan menjadi penahan dari rumah tersebut. Amazon Treehouses Ltd menyediakan rumah dari kisaran harga 8.000 – 35.000 poundsterling.

Rumah mini di Tokyo

link

Rumah yang dinamai Reflection of Mineral ini di desain oleh Yasuhiro Yamashita untuk memenuhi kebutuhan kliennya akan ruang untuk mobilnya. Rumah yang menghemat tempat berukuran 44 m persegi ini berada di tengah kota Tokyo yang harga tanahnya termasuk termahal di dunia (di Ginza harga tanah mencapai lebih dari Rp 2,8 milyar per meter persegi). Entah dari mana ruang yang kelihatan luas ini di dalam rumah yang kelihatan kecil dari luar.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

Iklan lift kreatif March 20, 2010

Posted by thesmallideablog in Inspiration.
1 comment so far

Untuk memenuhi kebutuhan para sponsor mereka, perusahaan- perusahaan jasa periklanan berlomba- lomba untuk mencari media baru untuk iklan- iklan mereka yang kreatif, salah satu yang menjadi pilihan adalah lift (elevator) dengan memanfaatkan sifat utama dari lift tersebut seperti pintu ganda yang membuka menutup ke kiri dan ke kanan, lift yang naik turun, dan lain- lain. Berikut beberapa iklan kreatif yang memanfaatkan lift sebagai media secara kreatif.

Iklan Mini Cabrio

Iklan Oreo

Iklan film Superman

Iklan Becel

Iklan film Kill Bill

Iklan sistem pengatur parkir dari VW

Iklan Archilles Forklift

Courtesy of The Pirata

Iklan Be Born Again dari Dr. Kim’s Plastic Surgery

Courtesy of Art and Ads

wake-up-maxwell-house

Iklan kopi Maxwell House

elevator-skydive

Iklan Swiss Skidive


http://smallidea.wordpress.com/2010/03/

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem