Sunday, May 16, 2010

Serba-serbi Cerita Unik Dari Berbagai Belahan Dunia....


Spoiler for Superman dan Gel Rambut Hijau:

Pencipta Superman keberatan atas penggunaan Kryptonite yang digunakan produsen perawatan rambut, Wella Corp. soalnya perusahaan ini memakai nama itu untuk salah satu produknya, yakni gel rambut hijau. Pencipta Superman tak main-main, sehingga pihaknya mengajukan gugatan ke Pengadilan Distrik di Manhattan. “PEMAKAIAN NAMA ITU MEMBUAT LEMAH PAHLAWAN KAMI,” begitu antara lain isi gugatan tersebut. Kryptonite dalam kisah Superman merupakan elemen dari rumah planet asal Superman.


Spoiler for Pahlawan Tomat:

Dulu orang Amerika sangat takut terhadap buah (atau sayur) tomat, dan menganggapnya beracun serta tidak bisa dimakan, karena tomat masih sekeluarga dengan kecubung. Namun tentu saja itu tidak berlangsung terus. Keadaan berubah setelah dokter asal Virginia bernama Dr. Siccary di tahun 1733 berani ‘menantang maut’ dengan memakan beberapa buah tomat di depan orang banyak. MASYARAKAT AMERIKA KEMUDIAN MENJADI PERCAYA BAHWA TOMAT TIDAK BERACUN DAN BAHKAN MEMILIKI RASA YANG NIKMAT. Di masa kini AS adalah produsen dan konsumen tomat terbesar di dunia.


Spoiler for Terima Kasih Kucing:


Sir Henry Wyat, seorang bangsawan di masa pemerintahan Raja Richard III (1452-1485) dari Inggris, dijebloskan ke Tower of London dengan tuduhan terlibat kejahatan politik dan dijatuhi hukuman mati dengan jalan dibiarkan mati kelaparan.
Kucing milik Sir Henry Wyat, mengikuti tuannya ke Tower of London, DAN SETIAP HARI KUCING ITU MEMBAWA SEEKOR MERPATI BAGI TUANNYA LEWAT CEROBONG. Dengan jalan inilah dia dapat tetap hidup hingga berbulan-bulan (gmana makannya ya??).
Sang Raja yang mendengarkan keajaiban ini akhirnya memerintahkan agar Sir Henry Wyat dilepaskan dari tempat tahanannya.



Spoiler for KESALAHAN TAFSIR:

Spoiler for Saya Tidak Mengerti Maksud Anda:

Di Mexico terdapat sebuah tempat, tepatnya sebuah tanjung yang diberi nama Yucatan. Nama ini memiliki sejarah yang unik. Saat Fransisco Fernandez de Cordoba mendarat di tempat itu tahun 1517. Dia menanyakan nama tempat itu kepada penduduk suku Maya setempat. Semua penduduk yang ditanya menjawab “Yukatan”. De Cordoba kemudian menamai tempat itu Yucatan.
Saat itu dia tidak mengetahui bahwa dalam bahasa Maya, Yucatan berarti “SAYA TIDAK MENGERTI MAKSUD ANDA”. Tapi, nama Yucatan tsb tetap melekat hingga sekarang.


Spoiler for Batuknya Napoleon Membunuh 1200 Prajurit:

Napoleon Bonaparte, saat berperang di Timur Tengah tahun 1799 bermaksud akan melepaskan 1200 tentara Turki yang ditawan Perancis, ketika Perancis berhasil merebut Jaffa. Saat itu Napoleon sedang terserang influenza. Namun, saat menginspeksi pasukan, dia terserang batuk berat, ia pun mengatakan “Ma sacre toux” yang artinya “Batuk sialan”. Perwira pendamping Napoleon merasa sang jendral meangatakan “Massacrez Tous” yang artinya “Bunuh semua”. Akibatnya, seluruh 1200 tawanan Turki itu dibunuh hanya karena batuk sang jendral. JADI SIAPA YANG HARUS BERTANGGUNG JAWAB ATAS DIBUNUHNYA 1200 TENTARA TURKI TSB?



Spoiler for Sejarah “Sepatu Kaca” Cinderella:

Pada tahun 1697, seorang Perancis bernama Charles Perrault menyalin kisah Cinderella ke dalam bahasanya sendiri, bahasa Perancis. Dalam kisah sebelumnya, sepatu Cinderella terbuat dari bulu tupai berwarna putih dan abu-abu, dan bahasa Perancis untuk bulu adalah “vair”. CHARLES SALAH MENYALIN, BAHWA SEPATU CINDERELLA TERBUAT DARI “VERRE” YANG BUNYINYA SAMA DENGAN “VAIR”, NAMUN BERBEDA ARTINYA YAITU “KACA”.
Sejak itulah anak-anak sedunia (termasuk agan mungkin) membayangkan ada sebuah sepatu kaca yang berkilauan yang tertinggal di tangga istana. Dan terheran-heran mengapa mereka tidak pernah melihat sepatu kaca tsb dalam kenyataanya.

(bukan) Cinderella...





Spoiler for THOMAS ALVA EDISON:


Spoiler for Pompa Air Thomas Alva Edison:

Siapa yang tidak kenal dengan Thomas Alva Edison, salah seorang penemu besar. Dia tinggal di sebuah rumah besar dengan dikelilingi pagar besi. Para tamu yang akan masuk ke halamannya harus membuka pintu gerbang besi yang amat berat, dan kemudian menutupnya kembali sampai benar-benar tertutup.
Sebagai ilmuwan produktif, tentu ia banyak dikunjungi tamu, apalagi ia pernah memiliki pabrik dan lab dengan 300 karyawan,. Sutau ketika, seorang teman dekatnya mengeluh kepadanya, betapa temannya tsb harus menguras banyak tenaga setiap kali membuka dan menutup gerbang rumah Edison.
Dengan mengedipkan matanya, Edison lalu mengantarkan sang teman naik tangga menuju ruangan di atap rumahnya. Di sana terdapat alat-alat mekanik rumit yang terdiri atas beberapa pengungkit besi, kerekan dan pompa-pompa. Sang teman keheranan, apa maksud Edison mengajaknya ke ruang tsb.
“Engkau pasti tidak tahu,” ujar Edison, “SETIAP KALI ADA ORANG YANG MEMBUKA DAN MENUTUP PINTU GERBANG DEPAN, SECARA OTOMATIS AKAN MEMOMPA SATU GALON AIR KE DALAM PENAMPUNGAN AIR DI SINI.”

Spoiler for “Sisi Gelap” Thomas Alva Edison:

Kesuksesan yang diperoleh Thomas Alva Edison, si penemu lampu listrik (yang juga memilki kekayaan hingaa US$ 15 Juta dari 1000 patent lebih) harus dibayar sangat mahal.
Dia dikenal sangat pelit oleh para pegawainya. Ia sering mempekerjakan pegawainya dalam jam kerja yang sangat panjang dan kondisi kerja yang membahayakan, namun membayar mereka dengan upah seminimum mungkin. Ini sebabnya dia tidak memperoleh kesetiaan dari para pegawainya.
Hidupnya sebagian besar dihabiskan di lab, dan hampir tidak peduli akan keluarganya. Kedua istrinya (wah ternyata dia poligami…koq g da yg protes ya?) semasa hidup menderita depresi, dan anaknya yang tertua Thomas Alva Edison, Jr (baca Junior) adalah seorang alkoholik dan penderita hipokondriak (sejenis penyakit mental yang menganggap diri sendiri selalu dalam keadaan sakit), yang pada akhirnya mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.
TERNYATA KEHIDUPAN KELUARGANYA TIDAK SECERAH LAMPU CIPTAANNYA.



tambahan:
Quote:
APALAH ARTI SEBUAH NAMA
Raja Ptolomeus II yang memerintah Mesir pada masa 285 – 246 SM, memiliki nama asli “Philadephus”, yang berarti “Penyayang Saudara”. Namun semasa hidupnya, ia telah membunuh dua saudara laki-lakinya.
Penerusnya, ternyata tidak lebih baik.
Raja Ptolomeus IV, yang memerintah Mesir pada tahun 221 – 203 SM, memiliki nama asli “Philopator”, yang artinya “penyayang ayah”. Namun semasa hidupnya dia telah membunuh ayahnya. JADI, APALAH ARTI SEBUAH NAMA BAGI MEREKA.



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3129073

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem