Thursday, July 8, 2010

10 Gedung dengan desain spiral yang sangat menakjubkan

Sumber :Disini
Quote:
Quote:
Menanggapi populasi di bumi yang terus meningkat, selalu naiknya tingkat polusi, adanya pemanasan global, tempat tinggal terbatas dan krisis pangan, kita harus bergabung dan bergerak secara bersama - sama untuk melakukan suatu perubahan yang maksimal, agar keadaan buruk dibumi kita ini dapat membaik. Arsitektur dari berbagai negara telah menciptakan beberapa gedung pencakar langit dengan model spiral yang melambangkan suatu praktek arsitektur hijau, yang mungkin dapat mengubah bumi kita ke arah yang lebih baik.

Quote:

Nah sekarang ane pengen ajak kaskuser untuk melihat sekilas teknologi masa depan dari gedung spiral ini :



Quote:
۩ Strata Tower ۩

Arsitek : Asymptote Architecture.
Lokasi : Abu Dhabi, UAE
Spoiler for .:
Spoiler for cool:


Quote:
Strata Tower's menghadirkan suatu gaya dengan bentuk abstrak, yang diambil dari kedua budaya lokal dan dari motif kekuatan dinamis yg memiliki pengaruh global. Menara ini terlihat dalam bentuk lengkung berkilauan yang terletak di gurun Abu Dhabi dan laut sekitarnya, menara ini selalu merefleksikan cahaya yang dapat berubah ubah.

Quote:
۩ Mode Gakuen Spiral Towers ۩

Arsitek : Nikken Sekkei Ltd.
Lokasi : Nagoya City, Japan
Spoiler for .:
Spoiler for cool:


Quote:
Menara ini memiliki bentuk mirip dengan sayap yang menyempit di atas. Spiral Towers ini sangatlah unik, karena tampaknya sedikit berubah bentuk bila dilihat dari sudut yang berbeda, tetapi memberikan kesan yang elegan namun dinamis.

Quote:
۩ Mangal City Spiraling Skyscraper ۩

Arsitek : Chimera.
Lokasi : London, UK
Spoiler for .:
Spoiler for cool:



Quote:
Chimera meniru bentuk fleksibel dari pohon bakau yang dijadikannya sebagai mode baru, dan untuk memperlihatkan keindahan gedung pencakar langit di kota London.

Quote:
۩ Solar Powered Skyscraper ۩

Arsitek : Kenneth Loh and Michelle Lim.
Lokasi : Masih konsep
Spoiler for .:
Spoiler for cool:



Quote:
Proyek ini merupakan sebuah investigasi prototipe untuk perkotaan baru menara tenaga surya. Seluruh dindingnya ditutupi dengan selaput tipis sel surya dan memiliki sistem air kolektor.
Quote:
۩ Spiral Tower ۩

Arsitek : Philipp von Bock.
Lokasi : Berlin, Germany
Spoiler for .:
Spoiler for cool:



Quote:
Spiral Tower ini adalah sebuah gedung pencakar langit yang ramah lingkungan, desainnya lumayan unik. Gedung ini sangat diuntungkan bagi yang tinggal di pinggiran kota. Gedung ini menyediakan sebuah komunitas hijau di tengah2 kota Berlin untuk keluarga yang menginginkan hidup sehat dan bahagia.
Quote:
۩ Edgar Street Towers ۩

Arsitek : IwamotoScott.
Lokasi : New York City, US
Spoiler for .:
Spoiler for cool:



Quote:
Edgar Street Towers merespon konteks secara langsung, gedung ini memiliki hubungan yang kuat dengan bentuk perkotaan yang lebih besar dari Manhattan. Atrium di gedung ini dapat menyebarkan terrariums bio-filtrasi, sehingga dapat menyediakan udara segar bagi penghuninya.
Quote:
۩ Oasis Tower ۩

Arsitek : Rahul Surin.
Lokasi : Zabeel Park, Dubai
Spoiler for .:
Spoiler for cool:



Quote:
Menara ini akan memberikan solusi untuk pertanian di perkotaan dan perumahan, karena gedung ini mampu menyediakan makanan yang cukup untuk memberi makan 40.000 orang setiap tahun, dahsyat banget.
Quote:
۩ Zabeel Park (Observation Tower) ۩

Arsitek : XTEN Architecture.
Lokasi : Zabeel Park, Dubai
Spoiler for .:
Spoiler for cool:



Quote:
Ventilasi yang berada di gedung ini dapat membuat daerah-daerah disekitarnya terhindar dari panasnya bumi. Semua air yang digunakan di gedung ini akan di daur ulang, dan sebagian besar bahan bangunan akan berasal dari sumber daur ulang tersebut.
Quote:
۩ Fog Tower ۩

Arsitek : Alberto Fernandez and Susana Ortega.
Lokasi : Atacama Desert, Chile
Spoiler for .:
Spoiler for cool:



Quote:
Tower ini memiliki tinggi 400 meter, di puncak menara pantai Fernandez Ortega, tower ini memiliki view yang sangat indah dan menakjubkan.
Quote:
۩ Helix Hotel ۩

Arsitek : Leeser Architecture.
Lokasi : Abu Dhabi
Spoiler for .:
Spoiler for cool:



Quote:
Bangunan ini merupakan hotel bintang lima yang dirancang sangat futuristik, karena sebagian bangunannya mengapung di atas air, sedangkan bagian yang tersisa terletak pada teluk. Yang lebih menakjubkannya lagi hotel ini memiliki air terjun dalam ruangan yang dapat menjaga suhu nyaman karena menggunakan sumber alam alami.






http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4297773

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem