Saturday, July 3, 2010

Saimir Strati, Seniman Mosaik Paling Hebat di Dunia

Salah satu seniman terkenal di dunia mosaik, Saimir Strati, dari Albania, telah menciptakan beberapa mosaik yang paling asli dan mengesankan dalam sejarah. Untuk kreasi, dia telah dihargai dengan empat Records Guinness dan ketenaran internasional. Dari paku sampai kuas, Strati hampir dapat berbagai macam materi untuk menciptakan karya mosaik yang menakjubkan. Mari kita lihat empat prestasi yang paling mengesankan:
Quote:
Nail Leonardo Da Vinci mosaic

In 2006, Saimir Strati would shock the art world with his giant mosaic of Leonardo Da Vinci, made entirely from nails. It was 6 1/2 x 13 feet and held over 800 lbs of nails. Each nail acted as a pixel, rising and falling to depict every detail of Da Vinci’s face.

It took 500,000 nails and 24 days to complete, but this nail mosaic won Saimir Strati his first Guinness Record, for the World’s Biggest Nail Mosaic.


Quote:
Mosaik Paku Leonardo Da Vinci

Pada tahun 2006, Saimir Strati akan mengejutkan dunia seni dengan mosaik raksasa tentang Leonardo Da Vinci, yang seluruhnya terbuat dari paku. mosaik itu sekitar 6 1/2 x 13 kaki dan membutuhkan lebih dari 800 kg paku. Setiap paku bertindak sebagai sebuah pixel, naik dan turun untuk menggambarkan setiap detail wajah Da Vinci.

Butuh 500.000 paku dan 24 hari untuk menyelesaikan, tapi mosaik paku ini memenangkan Guinness Record untuk Saimir Strati yang pertama , untuk World's Biggest Nail Mosaic.
Spoiler for pic1:


Spoiler for pic2:


Spoiler for pic3:


Spoiler for pic4:


Spoiler for pic5:
Quote:
Toothpick Mosaic (Reinless Spirit)

In 2007, Strati followed up with the world’s biggest toothpick mosaic, made out of 1.5 million toothpicks. For the work he named Reinless Spirit, the Albanian artist used different varieties of wood, and different toothpick lengths, to give his artwork depth.

Saimir Strati worked on his toothpick mosaic 13 hours a day, for 40 days, and when he was finished, the artwork measured two by four meters in size.


Quote:
Mosaik Tusuk gigi (Reinless Spirit)

Pada tahun 2007, Strati melanjutkan dengan mosaik tusuk gigi terbesar di dunia, terbuat dari 1,5 juta tusuk gigi. Untuk kali ini, ia beri nama Reinless Spirit, seniman Albania menggunakan varietas yang berbeda dari kayu, dan panjang tusuk gigi yang berbeda, untuk memberikan begitu dalam karya seninya.

Saimir Strati membuat tusuk gigi mosaik-nya 13 jam sehari, selama 40 hari, dan ketika ia sudah selesai, karya seni diukur dua samapi empat meter dalam ukuran.
Spoiler for pic1:


Spoiler for pic2:


Spoiler for pic3:


Spoiler for pic4:


Spoiler for pic5:
Quote:
Cork mosaic

The following year, Strati did it again, this time using cork as material for his art. he used 229,764 corks of various shapes and sizes to create “Romeo with a crown of grapes playing the guitar while dancing with the sea and the sun”, a homage to life around the Mediterranean.

Using the same technique people used to create mosaics 2,000 years ago, Saimir Strati worked 14 hours a day, for 28 days. The masterpiece was 12.94 m by 7.1 m in size.


Quote:
Mosaik Gabus

Tahun berikutnya, Strati melakukannya lagi, kali ini menggunakan gabus sebagai bahan untuk karya seninya. dia menggunakan 229.764 gabus dengan berbagai bentuk dan ukuran untuk menciptakan "Romeo dengan mahkota anggur bermain gitar sambil menari dengan laut dan matahari", sebuah penghormatan kepada kehidupan di sekitar Laut Tengah.

Menggunakan teknik yang sama seperti yang lain, digunakan untuk membuat mosaik 2.000 tahun yang lalu, Saimir Strati bekerja 14 jam sehari, selama 28 hari. karya ini besarnya 12,94 m x 7,1 m dalam ukuran.
Spoiler for pic1:


Spoiler for pic2:


Spoiler for pic3:


Spoiler for pic4:


Spoiler for pic5:
Quote:
Paint brush Michael Jackson mosaic

In October of 2009, Saimir Strati paid homage to Michael Jackson, by creating a giant mosaic of the King of Pop himself, using paint only paint brushes. The installation was presented on the side of a truck, in Durres, 40 km from Albania’s capital city, Tirana.

Working 16 hours a day, for 28 days, Strati used 230,000 different color paint brushes to create the masterpiece that earned him his fourth Guinness Record, for the World’s Biggest Paint Brush Mosaic.


Quote:
Mosaik Michael Jackson Paint Brush

Pada bulan Oktober tahun 2009, Saimir Strati dibayar menyembah Michael Jackson, dengan menciptakan mosaik raksasa Raja Pop itu sendiri, hanya menggunakan cat kuas. instalasi ini dipresentasikan di sisi truk, di Durrës, 40 km dari ibu kota Albania, Tirana.

Bekerja 16 jam sehari, selama 28 hari, Strati menggunakan 230.000 kuas cat warna yang berbeda untuk menciptakan karya yang membuatnya mendapatkan keempat Guinness Record, untuk World's Biggest Paint Brush Mosaic.
Spoiler for pic1:


Spoiler for pic2:


Spoiler for pic3:


Spoiler for pic4:


Spoiler for pic5:
SUMBER http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3820309

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem