Saturday, November 6, 2010

Ordos, Kota Hantu Modern di Cina




Quote:
Dikenal sebagai "kota kosong", the Kangabashi district of Ordos dirancang sebagai rumah untuk 1 juta warga Cina, namun tetap hampir tak berpenghuni. Yang membuat orang-orang bertanya adalah kenyataan bahwa kita sedang berbicara tentang tempat tinggal terkaya kedua di Cina.
Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Quote:
Setelah hanya sebuah kota miskin di pedalaman Mongolia, ordo di bom pada tahun 2003, berkat batubara besar dan cadangan gas alam. Daerah sekitar ordo memiliki seperenam cadangan batubara China dan sepertiga cadangan gas alam. Seperti sudah bisa diduga, pemerintah tidak bisa menahan godaan untuk memulai proyek-proyek mewah di daerah tersebut, dan pembangunan di daerah Kangabashi adalah salah satunya.

Ordo memiliki PDB per-kapita terbesar kedua di Cina, setelah Shanghai, dan pemerintah berusaha meyakinkan penduduk setempat untuk menginvestasikan uang mereka lebih dekat ke rumah, daripada suatu tempat lain di mana tidak dapat menguntungkan masyarakat. Kota tua itu sangat diperluas, dan sebuah kabupaten baru dibangun dari awal. Distrik Kangabashi baru seharusnya menjadi rumah bagi sekitar 1 juta Cina, namun sejauh ini sebagian besar bangunan tetap kosong.
Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Quote:
Tetapi meskipun menjadi kota hantu modern, pemerintah Cina menginginkan ordo untuk menjadi sukses. Dan untuk alasan yang baik, karena tujuan utama dari kabupaten Kangabashi adalah untuk membuat pengusaha batubara membeli properti baru di daerah tersebut. Dalam kekhawatiran bahwa Kangabashi memang sukses, karena semua rumah dan kantor di daerah itu sudah habis terjual. Hanya saja tak seorang pun hidup di dalamnya.
Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Quote:
Ini mungkin tampak aneh bahwa tidak ada yang mau tinggal di distrik yang lebih baik dari ordo, terutama karena rumah di sini tidak tampak begitu buruk. Tapi, mengingat Kangabashi terletak 25 kilometer dari ordo yang lama, itu sangat mudah untuk memahami mengapa keluarga pekerja batubara enggan untuk meninggalkan rumah mereka dan pindah ke lokasi baru. Beberapa akan menyebutnya situasi khas hasil kesalahan perencanaan, tetapi pemerintah memiliki alasan mereka untuk memilih seperti lokasi yang jauh untuk kabupaten yang baru. Old ordo memiliki masalah kekurangan air yang sangat serius, dan distrik Kangabashi lebih dekat dengan sumber air, serta ke kota pertambangan batubara yang lain, Yulin.

Sampai pemerintah menemukan cara untuk meyakinkan orang untuk pindah ke ordo baru, dan perusahaan untuk membuka usaha mereka di sini, kota ini akan tetap sebagai sebuah kota hantu modern.
Quote:

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem