Thursday, May 27, 2010

Foto-foto luar angkasa bulan mei

Situs msnbc.msn.com merilis foto luar angkasa yg dipublikasikan pada bulan mei 2010 ini, langsung di cekidot gan. keren-keren deh

Spoiler for Space:


Quote:
Swan song in space


Pesawat ulang alik Atlantis merapat ke Stasiun Antariksa Internasional di orbit pada tanggal 17 Mei. Atlantis mengirim kompartemen baterai baru Rusia pada misi terakhirnya. pada akhir tahun pesawat ini akan dipensiunkan


Spoiler for Space:


Quote:
Outburst from the sun


Gambar ultraviolet ekstrim dari Dynamics Solar Observatory NASA menunjukkan filamen gelap dan memanjang Berkeliaran di atas permukaan matahari pada tanggal 18 Mei, dengan daerah terang di bawahnya.


Spoiler for Space:


Quote:
Big and small moons


Rhea bulan Saturnus tampak besar di atas Epimetheus bulan kecil di gambar ini dari pengorbit Cassini, dirilis 21 Mei. Dua bulan yang dipisahkan oleh hampir 150.000 mil Sebenarnya, dengan Saturnus dan Lingkarannya di latar belakang.


Spoiler for Space:


Quote:
Flying Seagull


Galaksi Seagull, terlihat dalam mosaik inframerah dari Wide-field Infrared Survey Explorer, atau WISE, menggambarkan kemiripannya dg burung camar yg sedang terbang. Warna merupakan variasi emisi diferensial dalam panjang gelombang, atau radiasi inframerah. Foto itu rilis pada 20 Mei.


Spoiler for Space:


Quote:
Oil spill stretches out


Satelit NASA Terra menangkap gambar terlihat bercahaya dari tumpahan minyak Teluk Meksiko pada 17 Mei, menggunakan Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer.minyak yg licin muncul sebagai abu-abu kusam di permukaan air dan membentang ke selatan dari Delta Mississippi yang tampak seperti ekor.


Spoiler for Space:


Quote:
Japan's highest lab


dilatari oleh cakrawala bumi dan kegelapan ruang angkasa, terlihat kompleks Lab Kibo Jepang di Stasiun Luar Angkasa Internasionalm, pada 23 Mei, gambar difoto dari stasiun ruang angkasa selama kunjungan pesawat Atlantis.


Spoiler for Space:


Quote:
Flight into the night


A European Ariane 5 rocket blasts off from its launch pad in Kourou, French Guiana, on May 21. The rocket sent two telecommunications satellites into orbit.
roket European Ariane 5 lepas landas dari landasan peluncuran di Kourou, Guyana Perancis, pada 21 Mei. Roket mengirim dua satelit telekomunikasi ke orbit.


Spoiler for Space:


Quote:
Two faces of a grand galaxy


galaksi spiral Messier 83 adalah gumpalan halus dalam panjang gelombang inframerah, seperti yang terlihat di sebelah kiri dengan HAWK sebuah teleskop besar di Observatorium Selatan Eropa Telescope. Tapi tampak seperti pinwheel api terlihat pada gambar lampu di sebelah kanan, ditangkap oleh MPG / teleskop ESO. Foto, dirilis 19 Mei menggambarkan bagaimana para ilmuwan menggunakan pandangan yang berbeda untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap dari fenomena langit.


Spoiler for Space:


Quote:
Flooding in Tennessee


Sungai Cumberland meluap digambarkan di utara Nashville, Tenn, dalam citra satelit DigitalGlobe dari 5 Mei. Setidaknya 29 orang tewas di Tennessee, Mississippi dan Kentucky baik karena banjir atau tornado. Bagian dari Grand Ole Opry Houseterendam air.


Spoiler for Space:


Quote:
Full-frontal shuttle


Pesawat ulang-alik Atlantis, dilatar belakangi oleh Bumi yg berwarna-warni, diambil langsung dg kamera selama mendekati Stasiun Antariksa Internasional tanggal 16 Mei.


Spoiler for Space:


Quote:
Ash on Mars


deposit abu vulkanik mewarnai wilayah Mars Planum Meridiani, seperti yang terlihat oleh European Space Agency's Mars Express orbiter. gambar ini dirilis 12 Mei.


Spoiler for Space:


Quote:
Storm on the sun


gambar Ultraviolet yang diambil oleh Dynamics Solar Observatory NASA menunjukkan setelah terjadinya letusan dan suar matahari. Daerah gelap menunjukkan situs bahan dievakuasi dari letusan, dan loop magnetik besar terbentuk selama suar tersebut. Tim SDO merilis gambar ini pd 17 Mei.


Spoiler for Space:


Quote:
Space snapshot


berpijak pada Canadarm2 mobile, astronot NASA Garrett Reisman sedang menggunakan kamera pada 17 Mei di Stasiun Luar Angkasa Internasional. astronot mengganti enam baterai pada stasiun, memasang antena komunikasi cadangan dan menambahkan platform suku cadang untuk eksterior stasiun.



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4229669

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem