Tuesday, May 25, 2010

Foto Rekayasa Terkenal Dalam Sejarah

Abraham Lincoln
Foto ini adalah foto yang menjadi symbol dari Presiden Abraham Lincoln, foto ini menggabungkan kepala Lincoln dan badan seorang Politisi dari Selatan John Calhoun’s. Foto yang asli diambil pada tanggal 1826 kemudian diterbiktkan pada tahun 1881 oleh Eastman Kodak.



Stalin, circa 1930
Pad foto ini dapat dilihat bahwa Stalin menghapus foto dari lawannya. Pada foto ini seorang Komisaris Perang dihapus dari posisi aslinya setelah tidak dapat menjalankan tugas dari Stalin.



Benito Mussolini, 1942
Dengan maksud untuk membuat foto yang lebih terkesan heroic Benito Mussolini, menghapus bagian foto dari penjaga kuda yang memegang kuda yang ia naiki.

Foto Manipulasi


Foto Asli


U.S. Team Hokey Oliampiade, 1960
Pada tahun 1960 tim hokey olimpiade USA mengalahkan Uni Soviat dan Czechoslovakia untuk memenangkan medali emas dalam olimpiade untuk yang pertama kalinya. Foto resmi mereka memasukkan foto Bill Cleary (baris depan, ketiga dari kiri), Bob Cleary (baris tengah dikiri samping) dan John Mayasich (baris atas, kiri samping), Yang tidak hadir pada saat pengambilan foto team. Foto para pemain ini dimasukkan kedalam badan pemain lainnya Bob Dupuis, Larry Alm and Herb Brooks..


Fidel Castro, 1968
Pada musim panas tahun 1968 Fidel Castro (kanan) menyetujui invasi Uni Soviet ke Czechoslovakia, Carlos Franqui (tengah) memutuskan untuk memisahkan diri dari rezim saat itu dan diasingkan ke Italy. Foto aslinya kemudian dipindahkan. Franqui kemudian menceritakan perasaannya ketika dihapus dari foto ini.

Foto Manipulasi


Foto Asli



The Kanselir German, September 1971

Kanselir Jerman Barat, , Willy Brandt (kiri ), bertemu dengan Leonid Brezhnev (kanan), SekJen dari Partai Komunis.Keduanya sedang merokok dan minum-minuman than dilaporkan bahwa mereka dalam keadaan mabuk. Media Jerman menerbitkan foto botol champagne pada meja. Akan tetapi foto Soviet menghapus boto itu dari foto aslinya.

Foto Manipulasi


Foto Asli


Oprah Winfrey, Agustus 1989
Pada majalah TV Guide menampilkan Oprah Winfrey. Pada foto ini ditampilkan foto Oprah Winfrey dengan cara menempatkan kepala Oprah Winfrey ke badan seorang aktris Ann-Margret, yang diambil pada tahun 1979. Foto ini ditampilkan tanpa sepengetahuan keduanya akan tetapi kemudian diketahui oleh penata busana Ann-Margret’s, yang mengenali bajunya.


Serangan teroris di Kuil Hatshepsut, Mesir, November 1997
Setelah 58 Turis terbunuh pada penyerangan teroris di kuil Hatshepsut di Luxor Mesir, Tabloid surat kabar Swiss mengubah foto dari air yang muncul keluar dari altar menjadi genangan darah.


Universitas Wisconsin, September 2000
Berharap untuk menggambarkan kesan yang universal, UniversitasWisconsin di Madison, menyelipkan seorang siswa berkulit hitan di sebuah kerumunan para penggemar foot bal berkulit putih. Foto original diambil pada tahun 1993. Sedangkan tambahan siswa yang berkulit hitam Diallo Shabazz, diambil pada tahun 1994. Pihak Universitas mengatakan mereka sepanjang musim panas tidak dapat menemukan foto yang dapat menggambarkan universalan kampus tersebut.


rasis bener neh kampus ye gan

Turis Hungarian, Péter Guzli, September 2001
Mungkin hasil Photoshop yang paling mengerikan adalah sebuah foto yang diambil oleh seorang turis asal Hungaria, Péter Guzli, yang sedang berdiri di atas gedung apparently World Trade Center pada tanggal September 11, 2001 saat pesawat yang dibajak sedang mendekat.
Foto ini beredar setelah serangan dan diklaim ditemukan pada sebuah kamera yang diambil dari reruntuhan gedung. Kenyataannya Guzli telah mengambil foto ini pada tahun 1997 yang kemudian diedit oleh seorang temannya. Yang kemudian dilanjutkan oleh beberapa orang yang menempatkan dia pada setiap kecelakaan seperti tenggelamnya titanic.
Foto Manipulasi


Foto Asli


President Perancis Nicolas Sarkozy, August 2007
Majalah di Perancis menampilkan sebuah foto President Perancis Nicolas Sarkozy dengan membuang sedikit lemak.


Kaga pede nih presiden




http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4094891

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem