Sunday, June 20, 2010

12 airport aneh di dunia

1. Denver International, USA
Quote:
Bandara ini mulai dibuka pada tahun 1995. Philip Schneider, seorang structural engineer yang meninggal secara misterius pada tahun 1996, mengklaim bahwa di bawah bandara terletak fasilitas bawah tanah yang luas, yang kemudian diduga bahwa bandara sebenarnya menyembunyikan sebuah pangkalan militer rahasia atau bahkan sebuah kamp konsentrasi. Selain itu dari gambar diatas nampak sebuah simbol mirip dengan swastika.
Quote:
Selain itu lukisan didinding terminal utama yang menggambarkan apocalyptic scene, ikut mendukung teori konspirasi "New World Order." Sementara itu, piagam batu di atas pintu masuk terminal menggambarkan sebuah simbol Masonik tradisional.

2. Courchevel, France
Quote:
Landasan pacu Bandara Courchevel sebenarnya menyerupai lereng ski. Dengan panjang sekitar 1700 ft dan gradien kemiringan 18,5 per cent, akan membuat pesawat kesulitan untuk mendarat. Selain itu untuk mendaratkan pesawat di tempat ini memerlukan izin khusus.

3. Princess Juliana International, Saint Maarten
Quote:
Pesawat yang akan mendarat hanya berjarak beberapa meter dari kepala anda. Dengan sedikit perpanjangan runway beberapa tahun yang lalu membuat kedatangan pesawat tidak terlalu menakutkan lagi.

4. Don Muang International, Thailand
Quote:
Sekilas memang tidak ada yang aneh dari bandara ini, tapi perhatikan baik2 padang rumput yang mengapit 2 buah runway tersebut. Sebenarnya itu adalah lapangan golf. Namun karena keamanannya yang sangat mengkhawatirkan lapangan golf ini tidak lagi dibuka untuk umum

5. Gibraltar
Quote:
Dari gambarnya saja sudah kelihatan keanehannya. Karena minimnya tanah datar di gibraltar dengan terpaksa jalan raya pun digunakan sebagai runway

6. King Fahd International, Saudi Arabia
Quote:
Meliputi sekitar 780 kilometer persegi padang pasir Arab Saudi, King Fahd International adalah bandara terbesar di dunia. 160 kilometer persegi lebih besar dari bandara di bahrain. Masjid yang terlihat, dapat menampung 2000 jamaah.

7. Juancho E. Yrausquin, Netherlands Antilles
Quote:
Runway ini tentunya tidak untuk penerbang yang gugup. Pada panjang 1.300-kaki, itu hanya cocok untuk pesawat kecil dan dianggap oleh para pilot untuk menjadi salah satu yang paling menantang.

8. Kansai International, Japan
Quote:
Quote:
Bandara terletak 3 mill dari pantai osaka. Pembangunannya memakan waktu sekitar 7 tahun dengan menghabiskan biaya sebesar 20 jta USD. Saking besarnya, bandara ini bahkan bisa terlihat dari ruang angkasa.

9. Barra, Scotland
Quote:
Di Hebridean island, Barra dimana pasir telah digunakan sebagai landasan darurat sejak tahun tiga puluhan. Bandar udara ini menangani 1.000 penerbangan setiap tahun, tetapi hanya bila air tidak pasang.

10. Paro, Bhutan
Quote:
Quote:
Quote:
Dikelilingi oleh pegunungan Himalaya dengan ketinggian 5.000 m, Bandar Udara Paro menuntut keterampilan luar biasa dari pilot. Udara tipis pada 2.235 m menjadikan bandara ini sangat menantang.

11. Tenzing-Hillary, Nepal
Quote:
Bandara Tenzing-Hillary - di Nepal timur - fitur sebuah gunung yang sangat besar di satu sisi, dan penurunan tipis di ujung lainnya. runway ini hanya 1.729-kaki panjangnya dan terletak di ketinggian 2860 diatas permukaan laut.

12. Funchal, Madeira
Quote:
Landasan pacu asli pulau ini hanya 5.000 kaki panjang, sehingga pesawat komersial untuk sulit mengatasi. Sebuah solusi cerdas ditemukan, namun, dalam bentuk perpanjangan 3.000 ft - jembatan balok besar.






http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4443946

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem