Saturday, June 19, 2010

Pembangunan Empire State Building

Bangunan Art Deco 102 lantai di tengah kota Mahattan di kenal dengan nama Empire State Building adalah gedung tertinggi di dunia semenjak 1 Mei 1931 kemudian dikalahkan oleh WTC (World Trade Center) yang berdiri pada tahun 1972. Empire State Building mempekerjakan 3.400 orang pekerja.
Spoiler for Cable Connection:


Kebanyakan para pekerja nya adalah Imigran dari Eropa. Mereka bergabung dengan ratusan pekerja besi Mohawk dan sisa nya berasal dari Montreal kanada.
Spoiler for A Derrick Gang at Work:



Dua pekerja konstruksi sedang memasang paku keling pada tiang baja di Empire State Building

Spoiler for Corner Riveters Hold Steady:



Pemandangan Empire State Building yang belum selesai di lihat dari Chrysler building. Chrysler building mempunyai ketinggian 1047 kaki dan merupakan gedung tertinggi di dunia selama 11 bulan sampai akhirnya di kalahkan oleh ESB
Spoiler for Triangular View From a Rival:



Seorang Insinyur sedang memastikan semuanya sesuai. Dengan kecepatan angin 110 mil/jam perbedaan bangunan hanya 1/4 inch di setiap sisi nya.
Spoiler for On the Level:


Para pekerja konstruksi sedang berpose pada saat istirahat. Pengerjaan bangunan selesai hanya dalam waktu 410 hari sejak dimulainya konstruksi. Sebuah rekor untuk pengerjaan sebuah bangunan pencakar langit pada saat itu.
Spoiler for Work Buddies:



Bangunan ini mempunyai total luas lantai sebesar 2.768.591 meter persegi, dan mencakup basis dari sekitar dua hektar. Ada sekitar 70 mil pipa didalam bangunan.
Spoiler for Getting a Good Grip:


Dalam ESB terdapat 2.500.000 feet kawat listrik dan keran sebanyak 9000 buah.
Spoiler for Empire State Pulley:


Bila cuaca cerah dapat terlihat 5 negara bagian dari lantai teratas
Spoiler for Working on the Mooring Mast:


ESB mempekerjakan 225 tukang kayu, 290 tukang batu, 384 pemasang bata, 107 tukang bor, 285 tukang baja, 249 elevator installer, 105 tukang listrik, 192 tukang ledeng, 194 tukang pemanas dan ventilasi,belum termasuk pemeriksa, mandor, trade specialist dll.
Spoiler for Construction Team:


Terdapat sekitar 1860 anak tangga dari lantai terbawah sampai ke lantai 102

Spoiler for Long Way Down:


Dengan latar belakang gedung Chrysler. Dibutuhkan 10 juta batu bata dan 200.000 kubik batu untuk membangun ESB.
Spoiler for Wrenching Work:


Lima orang tewas dalam pengerjaan ESB. pertama tertabrak truk, kedua terjatuh dalam lorong elevator, ketiga kebanting kerekan, keempat akibat terjadinya ledakan pada saat pengelasan dan kelima terjatuh dari lantai atas.
Menurut catatan ada sekitar 30 orang yang niat banget bunuh diri dari gedung tersebut.

Spoiler for Holding on for Dear Life:


Membutuhkan dana hampir $ 41 juta untuk membangun ESB.
Spoiler for Hoist Me Up:


Empire State Building tersambar petir hampir 100 kali pertahun nya.
Spoiler for Riveting View:


puncak menara pada awalnya dimaksudkan sebagai tiang tambat untuk pesawat balon, tetapi ide itu dibatalkan setelah angin kencang selama percobaan pertama. jelas bahwa blimps docking memungkinkan akan mengundang bencana.
Spoiler for Building Its Skeleton:


Saat Empire State Building selesai pembangunannya pada tanggal 1 Mei 1931, Presiden Herbert Hoover menekan tombol di Washington D.C, yang menyalakan lampu2 pada bangunan.
Spoiler for Celebrating the Completion of the Iron Work:



Empire State Building bersinar pada tahun 1932. Ketika dibuka, Depresi Besar baru saja dimulai, dan ESB berjuang untuk mencari penyewa. Sekarang menjadi kompleks kantor kedua terbesar di AS, dengan 21.000 pekerja dan kode POS sendiri.
Spoiler for Empire State Night:




http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4186243

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem