Friday, June 4, 2010

5 Bencana Industri Terbesar di Amerika

Spoiler for runtuhnya silver bridge:

Silver Bridge adalah sebuah jembatan suspensi yang dibangun pada tahun 1928. Jembatan ini menghubungkan antara Point Pleasant, Virginia Barat dengan Kanauga, Ohio dan melintasi Sungai Ohio. Pada 15 Desember 1967 jembatan ini runtuh pada saat jam sibuk, sehingga lalu lintas di sana pada waktu itu sangat padat, dan menyebabkan kematian 46 orang, dua diantaranya tidak ditemukan. Runtuhnya jembatan ini disebabkan karena adanya sedikit cacat (2.5 mm) pada kabel suspensinya.

Spoiler for bencana2:
Quote:
Spoiler for pertambangan Centralia:

Pada 25 maret 1947 pertambangan Centralia yg berada dekat Kota Centralia, Ilinois meledak dan membunuh 111 orang. Ledakan ini terjadi karena debu batubara merangsang timbulnya ledakan pada detonator peledak.


Spoiler for bencana3:
Quote:
Spoiler for Donora Smog:


Kabut asap Donora adalah salah satu akibat dari ledakan Centralia yang terjadi pd tahun 1947. Menyebabkan tewasnya 20 orang dan tidak kurang dari 14.000 orang mengalami ganguan pernapasan.


Spoiler for bencana4:
Quote:
Spoiler for Banjir Sungai Buffalo:


Banjir Sungai Buffalo adalah bencana yang terjadi pada tanggal 26 februari 1972, saat perusahaan Pittston Coal yang berada di Logan County, Virginia Barat, membuang limbah batubara ke Dam #3. Banjir ini mengeluarkan 132 juta galon limbah air hitam, menyebabkan kematian 125 orang, 1.121 orang luka parah, dan lebih dari 4000 orang kehilangan tempat tinggal.


Spoiler for bencana5:
Quote:
Spoiler for Keruntuhan Plasa L'Ambiance:


L'Ambiance Plaza adalah sebuah proyek perumahan yang sedang dibangun di Bridgeport, Connecticut. Pada saat keruntuhan, bangunan ini sudah lebih dari separuh berdiri. Lalu tiba2 plat lantai jatuh di plat bawahnya dan langsung runtuh karena tak kuat menahan beban. Lalu keseluruhan struktur akhirnya runtuh dalam 5 detik. Kecelakaan ini menyebabkan 28 pekerja bangunan meninggal.





http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4274402

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem