Saturday, February 27, 2010

Konsep Penggaris Digital Siap Ukur Sepanjang yang Anda inginkan



Alangkah senangnya seorang perancang ketika ia dapat menghasilkan sebuah gambar yang dibuat dengan tangan dan menghasilkan gambar berukuran besar dengan garis-garis yang tersusun rapih. Tapi akan sangat menyulitkan bila seseorang harus menggaris dengan penggaris berukuran kecil sedangkan kebutuhannya sendiri adalah menggaris tanpa terputus dan harus mengingat angka ketika penggaris mencapai ujung bagian, ia harus memulai melanjutkan garis dengan mengingat angka tersebut. Akan sangat merepotkan bukan, amat sangat tidak praktis.

Itulah yang dialami oleh keseharian kita. Akan sangat membantu sekali bila kita bisa menggaris tanpa harus mengingat angka dimana ujung penggaris kita sudah sampai akhir bagian dan terpaksa harus melanjutkannya, selain menggaris otomatis Anda akan terlibat dalam operasi penghitungan. Memang bukan hal yang terlalu rumit, tapi akan sangat memboroskan waktu dan sangat tidak efisien.

Namun hal tersebut nantinya mungkin akan berubah. Itulah yang saat ini sedang diteliti oleh seorang perancang bernama Shay Shafranek yang ingin segera menunjukkan konsep baru dari penggaris kayu model lama. Tentu penggaris seperti sudah sangat ketinggalan jaman. Beliau sendiri mengutarakan bahwa konsep yang diusungnya nanti ini akan lebih membawa ke arah digitalisasi, dimana nantinya penggaris akan dapat menghitung sendiri sudah sejauh dan sepanjang mana ia digunakan untuk menggaris tanpa Anda harus mengingat sudah sampai mana angka terakhir ukuran yang Anda ambil. Rahasia dari konsep ini adalah nantinya pada penggaris akan diletakkan logam kecil yang dapat menghitung poin berapa sentimeter penggaris tersebut digunakan oleh pengguna. Ia dapat mendeteksinya karena ada sensor khusus ketika ada alat tulis menempel di penggaris tersebut. Dan nantinya pada layar penggaris tersebut akan muncul angka yang akurat dari hasil pengukuran yang telah Anda lakukan. Sampai saat ini konsep ini masih terus dikembangkan, berdoa saja nanti konsep ini akan benar-benar terwujud suatu hari nanti.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2255066

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem