Wednesday, April 21, 2010

Sidney Harbour Bridge : Jembatan terlebar di dunia

Sidney Harbour Bridge adalah jalur utama untuk menyeberangi Pelabuhan Sydney (Sydney Harbour) yang menghubungkan distrik bisnis sentral Sydney (Sydney CBD) dengan wilayah utara Sydney (North Sydney). Di atasnya terdapat jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda, dan trotoar. Bersamaan dengan Gedung Opera Sydney, Jembatan Sydney Harbour adalah ikon bagi kota Sydney sekaligus Australia. Warga setempat menamai jembatan ini sebagai The Coathanger (gantungan pakaian) akibat dari designnya yang melengkung di bagian atas, meskipun panggilan ini semakin lama semakin jarang disebut.
Pelabuhan Sydney dari udara memperlihatkan Jembatan Sydney Harbour, Gedung Opera Sydney, North Sydney dan sungai Paramatta


Spoiler for tampak depan, awas agak BWK:

Spoiler for image:

Spoiler for image:

Spoiler for image:


Jembatan ini adalah bangunan tertinggi di kota Sydney hingga tahun 1967. Menurut Guinness World Records, jembatan ini adalah yang terlebar di dunia, sekaligus sebagai jembatan lengkung berkerangka besi tertinggi di dunia dengan puncaknya berdiri 134 meter di atas permukaan pelabuhan. Jembatan ini juga tercatat sebagai jembatan lengkung besi terpanjang nomor empat di dunia.

Spoiler for image:

Spoiler for lintasan pejalan kaki:

Spoiler for image:

Spoiler for image:
tambahan image
Spoiler for peresmian:

Spoiler for fireworks:





http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2941578

0 comments:

Post a Comment

 

World Wallpaper Dekstop Sponsored by liza Caem